Pendidikan

Perolehan Sementara FISU World University Games 2021, Indonesia Raih Dua Medali di Cabor Wushu

×

Perolehan Sementara FISU World University Games 2021, Indonesia Raih Dua Medali di Cabor Wushu

Sebarkan artikel ini
Para mahasiswa Indonesia yang berprestasi gemilang pada ajang FISU World University Games 2021 yang digelar 28 Juli-8 Agustus 2023 di Chengdu, China. Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Mahasiswa Indonesia menorehkan prestasi gemilang pada ajang FISU World University Games 2021 yang digelar 28 Juli-8 Agustus 2023 di Chengdu, China. Pada hari pertama ajang olahraga internasional antarperguruan tinggi ini (29/7/2023), kontingen Indonesia berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 medali perak pada cabang olahraga (cabor) wushu.

Prestasi itu ditorehkan oleh Nandhira Mauriskha yang meraih medali emas pada cabor wushu di nomor Changquan Putri dengan mengalahkan perwakilan dari negara Jepang, Moka Furukawa, dan Cinna Taipei, Lin Chien-hsi. Ini merupakan raihan medali emas pertama bagi mahasiswa asal Universitas Bina Nusantara itu.

Pada cabor yang sama, Edgar Xavier Marvelo meraih medali Perak di nomor Changquan Putra. Edgar yang merupakan mahasiswa Universitas Bhayangkara Raya ini mengalahkan Chen Yue-xi yang merupakan perwakilan dari negara China Taipei. Sementara itu, medali emas berhasil diraih oleh perwakilan dari negara China, Jin Zhedian.

4401
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Raihan dua medali menempatkan Indonesia di peringkat ke-8 pada klasemen sementara ajang FISU World University Games 2021 per 29 Juli 2023. Perjuangan kontingen Indonesia dalam memperebutkan medali dan menorehkan prestasi di kancah internasional masih terus berlanjut hingga 8 Agustus 2023.

Indonesia mengirimkan sebanyak 51 atlet kontingen dari 31 perguruan tinggi di Indonesia yang telah dilepas secara resmi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada Selasa (25/7). 51 atlet kontingen tersebut akan bertarung memperebutkan gelar pada 8 cabang olahraga, yaitu wushu, renang, judo, tenis, atletik, taekwondo, rowing, dan badminton. Selain itu, sebanyak 18 pelatih dan 7 official juga turut mendampingi kontingen berlaga pada ajang tersebut.