BeritaPolitik

DPD Partai Golkar Merauke Selenggarakan Pelantikan Komdis, Rakerda dan Rapim

×

DPD Partai Golkar Merauke Selenggarakan Pelantikan Komdis, Rakerda dan Rapim

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pelaksanaan Pelantikan Komdis, Rakerda dan Rapim DPD Partai Golkar Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – DPD Partai Golkar Kabupaten Merauke menyelenggarakan pelantikan pengurus komisariat distrik (Komdis) Partai Golkar serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Pimpinan (Rapim), Sabtu (8/7/2023).

Raker berlangsung di Sekretariat Partai Golkar Merauke mengusung tema, Bersama Menangkan Hati Rakyat, Majukan Merauke, Majukan Papua Selatan dan Majukan Indonesia.

Ketua Panitia kegiatan, Hendrikus Mahuze menyebut pelantikan Pengurus Komdis, Rakerda dan Rapim bertujuan menjalankan amanah konstitusi partai sebagaimana petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar. Memperkuat proses konsolidasi kepartaian untuk jangka pendek, jangka menengah tahun 2023 dan 2024, menyusun program kerja Partai Golkar, waktu pelaksanaan serta sasaran yang dicapai untuk menjadi tolak ukur persiapan pelaksanaan tugas-tugas Partai pada Pileg, Pilpres serta Pilkada 2024.

“Pelantikan Komdis dihadiri 22 Distrik di wilayah Kabupaten Merauke terdiri dari ketua, sekertaris dan bendahara,” sebut Hendrikus dalam laporannya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan menyampaikan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari musyawarah nasional sebelumnya. Dirinya berpesan dunia politik penuh persaingan dan Partai Golkar harus pemenangan yang bersih dengan tidak menjatuhkan yang lain.

“Kita harapkan kerjasama dan komunikasi yang baik untuk sukseskan pencapaian target Partai Golkar. Kalau target tidak tercapai maka kita sebagai pimpinan dianggap tidak berhasil,” ucap Dominikus.

Strategi partai untuk hadapi Pemilu harus dipersiapkan dan Parpol sudah semestinya memberikan dampak yang baik bagi pendidikan politik di tengah masyarakat, pinta Kepala Kesbangpol Ramadyanto melalui perwakilannya.

Dikatakan masyarakat kini sudah cerdas dan mengenal figure dari partai mana yang mengumbar janji palsu. Diharapkan Golkar menjadi partai yang kadernya berkualitas setiap sikap, ucapan dan perbuatan agar tidak menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat. Golkar juga diingatkan memberikan kesempatan bagi orang asli Papua untuk menjadi pemimpin dan membangun daerahnya sendiri melalui kursi afirmasi.

Ketua DPD Partai Golkar PPS Yusak Yaluwo menegaskan bahwa Pemilu 2024 nanti Golkar harus menang, supaya Golkar bisa mencalonkan pemimpin gubernur dan bupati sendiri.

“Untuk itu bapak-bapak inilah sebagai ujung tombak untuk Golkar ke depan. Mari kita bawa Golkar menuju kemenangan untuk empat Kabupaten, kemenangan Partai Golkar akan menentukan arah pembangunan PPS ke depan,” tandasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD