Ekonomi

Pasar Induk Mariat Kembali Beroperasi

×

Pasar Induk Mariat Kembali Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,M.M.,M.AP meresmikan Tugu Gapura Pasar. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pasar induk Mariat, kembali beroperasi setelah Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,M.M.,M.AP meresmikan Tugu Gapura Pasar, Sabtu (3/6/2023).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Moso berharap, dengan diresmikan Gapura Pasar serta pengaktifan kembali pengoperasian pasar induk, pasar induk ini akan kembali hidup. Sebab, sudah beberapa kali pasar ini telah diresmikan, tetapi karena ada kendala sehingga pengoperasian pasar ini tersendat.

Moso juga memberikan apresiasi kepada Bupati Sorong J.P Wanane Periode 2002-2007, Bupati Stevanus Malak Bupati Periode 2007-2017, Jhony Kamuru Mantan Bupati Periode 2017-2022 yang telah mendedikasikan diri untuk memperhatikan kabupaten Sorong lewat pembangunan pasar Mariat ini.

“Peresmian pasar ini adalah yang ke 4 kalinya, dan dalam peresmian pengoperasian pasar mariat ini, yang ke 4 kalinya dan jangan sampai ke 5 kalinya, ” ujarnya.

Disamping peresmian tugu dan juga pengoperasian pasar induk, Pemerintah Daerah menyelenggarakan pasar malam, dalam rangka memperingati HUT kabupaten Sorong yang ke-56.

“Pasar malam ini dimulai dari tgl 3-14 Juni, dan pasar ini akan aktif untuk selama-lamanya. Cukup sudah masyarakat kita menderita untuk berkebun, melaut tapi bingung hasilnya dibawa kemana, oleh karena itu pasar ini akan menjadi pusat pertukaran barang dan jasa, “pungkasnya.