Kesehatan

Cerita Martinus, Biaya Operasi Istri Ditanggung BPJS Kesehatan

×

Cerita Martinus, Biaya Operasi Istri Ditanggung BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Martinus, warga Kabupaten Tambrauw yang jugak terdaftar sebagai peserta PBPU/Mandiri.

TEROPONGNEWS.COM – Manfaat BPJS Kesehatan terus menjadi berita baik bagi masyarakat Indonesia, dan kisah nyata ini semakin memperkuat keyakinan akan manfaat yang ditawarkan oleh program JKN.

Manfaat menjadi peserta JKN ini dirasakan langsung oleh Martinus. Martinus merupakan warga yang tinggal di Kabupaten Tambrauw dan terdaftar sebagai peserta PBPU/Mandiri.

Berbagi pengalamannya ketika istrinya, Martha mendapat rujukan untuk menjalani operasi kandungan di RS Herlina Kota Sorong dan terdaftar sebagai peserta JKN, Martinus sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dalam momen sulit tersebut.

“Ketika istri saya, Martha mengalami masalah kesehatan dan membutuhkan operasi kandungan mendesak, kami tidak tahu bagaimana cara kami akan mampu membayar biaya pengobatan yang sangat mahal, saat itu posisi saya sudah tidak bekerja lagi di perusahaan. Namun, kami sangat bersyukur dengan adanya program BPJS Kesehatan yang bisa mencover semua itu,” ujarnya Martinus.

Lebih lanjut dikatakan Martinus, saat itu istrinya dirujuk ke RS Herlina, yang merupakan salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak hanya pendaftarannya cepat dan mudah, tetapi staf di rumah sakit sangat membantu dan ramah. Mereka menjelaskan dengan jelas prosedur yang harus dijalankan.

Selain itu, Martinus juga menyoroti kualitas pelayanan medis yang diberikan oleh RS Herlina.

“Selama istri saya dirawat dua hari, dokter dan perawat di RS Herlina melayani dengan profesional. Mereka melayani dengan penuh perhatian dan ramah, istri saya mendapatkan perawatan yang sangat baik dan kami merasa aman mengetahui bahwa dia dalam tangan yang kompeten, “ceritanya di kantor BPJS Tambrauw belum lama ini.

Oleh karena itu, Martinus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan atas dukungan finansial yang diberikan.

“Operasi yang istri saya jalani sangat mahal, tetapi dengan terdaftarnya istri saya sebagai peserta JKN, kami tidak membayar sedikitpun cukup menggunakan BPJS Kesehatan yang saya bayarkan setiap bulannya, bahkan uang pembelian darah yang sempat saya keluarkan pun bisa saya klaim. Hal itu benar-benar meringankan beban kami secara finansial,” ungkap Martinus penuh terimakasih.

Berkat kemudahan yang diberikan, Martinus seluruh masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta JKN. Sebab, jaminan kesehatan sangat perlu dimiliki, terutama dalam situasi yang tidak terduga seperti ia alami.

“Karena BPJS Kesehatan ini sistemnya gotong royong. Hari ini iuran kita untuk membantu orang lain, tapi kedepannya bisa jadi kita yang dibantu oleh iuran orang lain. Jadi, Mari kita dukung program JKN ini dan manfaatkan dengan bijak untuk kesejahteraan kita sendiri, keluarga, maupun orang lain yang membutuhkan,” tutup Martinus.