Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Zulhas: PAN Jadikan Pemilu 2024 sebagai Kompetisi Amar Makruf Nahi Mungkar

×

Zulhas: PAN Jadikan Pemilu 2024 sebagai Kompetisi Amar Makruf Nahi Mungkar

Sebarkan artikel ini
Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan rilis pers di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (12/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan ia akan menjadikan pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang sebagai kompetisi pembangunan amar makruf nahi mungkar.

“Berlomba-lomba untuk berbuat baik dengan teman-teman yang lain,” kata Zulhas saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Example 300x600

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengaku akan berkomunikasi erat dengan para koleganya di pemerintahan ataupun di dunia politik.

Sejak saat ini, Zulhas menginstruksikan ke para kader dan bacaleg yang sudah didaftarkan ke KPU untuk berkonsentrasi dalam berlomba-lomba menawarkan program-program terbaik, guna memberi solusi bagi tiap daerah di Indonesia dari tingkat kabupaten/kota/provinsi hingga pusat.

Dia pun mengucap terima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan DKPP yang dinilainya telah bekerja keras dalam menjadikan proses demokrasi di RI ini menjadi lebih baik dan matang.

Zulhas menuturkan, sesuai dengan undang-undang, maka PAN selalu berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 agar luber, jujur, adil, berkualitas, berintegritas, aman, damai, dan bahagia.

“Sehingga pemilu memperkuat persaudaraan kita semua, kebangsaan kita, kebersamaan kita, dan persatuan kita. Itulah Indonesia kita,” ucapnya.

Zulhas juga berpesan kepada para bakal calon anggota DPR RI dari PAN untuk menjadi
kaki, tangan, pikiran, hati, dan jiwa rakyat Indonesia.

“Namanya wakil rakyat, mewakili rakyat, mengambil aspirasi itulah yang akan dilakukan oleh kader-kader oleh caleg-caleg dari PAN sebagaimana slogan kami membantu rakyat dan berjuang,” katanya.

Jika nantinya PAN mendapatkan kursi 100 DPR sesuai dengan yang ditargetkan, maka ia berjanji akan melahirkan kebijakan berupa undang-undang yang pro atau berpihak kepada rakyat.

“PAN meyakini bahwa Pemilu 2024 ini adalah salah satu tahapan atau cara agar kita mampu melakukan proses demokrasi yang semakin hari semakin baik, agar apa yang dicita-citakan Indonesia maju pada tahun 2045 bisa kita capai dan kita sukseskan,” kata Zulhas.

Example 300250
Example 120x600