Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Warga Kota Ambon Diimbau Waspadai Bahaya Kebakaran

×

Warga Kota Ambon Diimbau Waspadai Bahaya Kebakaran

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mengingat Kota Ambon beberapa waktu kebelakangan dihantui musibah kebakaran yang tak henti-hentinya, maka PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menghimbau seluruh warga Kota Ambon agar tidak lalai, lantaran bahaya kebakaran bisa saja mengancam.

“Saya hanya mengingatkan, agar kita harus lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kebakaran. Apabila mau keluar rumah, kita harus memperhatikan keadaan apakah kompor sudah dimatikan, atau kabel-kabel yang memiliki potensi terjadi percikan, hingga berdampak kebakaran diperiksa dengan baik,” ungkapnya kepada wartawan, di Ambon, Rabu (24/5/2023).

Example 300x600

Menurut dia, terjadi kebakaran murni musibah bukan sesuatu hal yang disengajakan oleh individu, bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, seperti desas-desus yang beredar di telinga masyarakat kota ini.

Sehingga ia memastikan, Pemkot Ambon sama sekali tidak tahu-menahu, terkait dengan musibah yang menimpa warganya sendiri.

“Bencana dan musibah itu dia datang kapan saja, dan dapat menimpah siapa saja. Kalau pikiran didasari dengan hal yang demikian, mesti kita maknai bahwa kebakaran itu terjadi tidak mungkin disengaja. Tidak ada pemerintah yang bangga, dan senang melihat rakyatnya menderita, apalagi sampai timbul korban jiwa,” terangnya.

Dia membeberkan, dari hasil identifikasi kepolisian telah menunjukan bahwa murni musibah kebakaran itu, akibat kelalaian manusia dalam hal ini masyarakat.

Sehingga Wattimena berharap, warga Kota Ambon untuk terus berhati-hati, agar tidak menjadi korban selanjutnya, dari bahaya si jago merah tersbeut.

“Hasil identifikasi kepolisian menunjukkan penyebab kebakaran bermacam-macam, ada yang karena hubungan arus pendek, karena kompornya meledak, dan karena mobil memuat BBM yang menabrak ruko. Jadi saya mengimbau kepada seluruh warga, untuk terus berhati-hati memperhatikan keadaan rumah, dan hati-hati saat mengemudi,” imbau Wattimena.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *