Berita

TPA Darurat Cicabe Kembali Ditutup

×

TPA Darurat Cicabe Kembali Ditutup

Sebarkan artikel ini
TPA darurat Cicabe. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menutup TPA darurat Cicabe. Hal itu seiring dengan kembali normalnya operasional TPA Sarimukti.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Cicabe tutup lagi. Karena penanganan di Sarimukti sudah normal lagi. Sudah bisa dilakukan 240-250 ritasi, artinya kondisi membaik,” ujar Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Senin (22/5/2023).

Ema mengakui, masih ada 9 Tempat Pembuangan Sementara (TPS), yang masih kelebihan kapasitas. Sebelumnya, dari 135 TPS ada sebenyak 55 TPS yang kebebihan kapasitas.

“Alhamdulilah mendekati normal, Kota Bandung tidak dalam kondisi darurat sampah. Sekarang hanya 9 TPS yang overload,” ujar Ema.

Meskipun demikian, Ema menuturkan, Pemkot Bandung terus berupaya mewujudkan Kawasan Bebas Sampah (KBS), dengan penanganan sampah dari rumah.

“Kita terus membangun KBS, itu biasanya ada di RW. Kita ada 1.594 RW, sudah 150 RW area KBS. Banyak sekali untuk menjadi percontohan seperti RW 2 Cipamokolan, juga wilayah lainnya,” tutur Ema.

Oleh karenanya, Ema mengapresiasi sejumlah RW yang mampu berkolaborasi juga soliditas menangani sampah di wilayah masing-masing.

“RW bersama pemerintah membangun Kota Bandung lebih baik,” pungkas Ema.