Berita

PPP Batal Daftarkan Bacaleg DPR RI ke Kantor KPU Senin Ini

×

PPP Batal Daftarkan Bacaleg DPR RI ke Kantor KPU Senin Ini

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Idham Holik saat memberikan keterangan pers di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Senin (8/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Idham Holik memastikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak jadi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024, ke Kantor KPU Pusat di Jakarta pada Senin (8/5/2023).

Kata Idham, KPU hingga Senin siang ini belum menerima surat ihwal kedatangan PPP untuk mendaftarkan bacalegnya.

Apabila ada informasi lanjutan terkait kedatangan PPP ke KPU, kata Idham, maka akan pihaknya umumkan.

“Sampai siang ini kami belum menerima surat resmi dari partai yang bersangkutan. Prinsipnya kalau sudah ada surat resmi, kami akan sampaikan ke rekan-rekan media,” kata Idham dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Sebelumnya diberitakan, PPP disebut-sebut akan datang ke KPU untuk mendaftarkan bacalegnya pada Senin hari ini.

Idham Holik menyebut narahubung PPP sempat memberitahukan kedatangan secara informal, namun bukan melalui surat resmi soal konfirmasi kehadirannya pada Senin ini ke KPU.

Untuk diketahui, pada Senin ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendatangi KPU untuk mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI untuk bertarung dalam Pemilu 2024.