Berita

Plt Ketum PPP Sebut Belum Ada Pembahasan Cawapres dengan PDIP

×

Plt Ketum PPP Sebut Belum Ada Pembahasan Cawapres dengan PDIP

Sebarkan artikel ini
Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono saat ditemui TeropongNews usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono mengatakan hingga kini belum ada forum yang membahas terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk dampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Seperti deketahui, PPP sudah mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon presiden (capres) sebagai suksesor pengganti Joko Widodo (Jokowi) untuk periode selanjutnya.

“Jadi soal cawapres, PPP belum ada forum untuk membahas itu, tentu nanti bahasan itu akan diselenggarakan secara bersama,” kata Mardiono usai melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, Mardiono menyebut PPP sedang intens jalin komunikasi dengan PDIP dan juga beberapa forum khusus untuk memastikan cawapres yang akan mendampingi Ganjar, seperti diketahui Ganjar saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kalau hari ini kami bekerja sama, PPP bekerja sama dengan PDIP. Ya tentu kepada forum tertentu akan dilakukan pembahasan antara PPP dengan PDIP,” jelas Mardiono.

Perlu diketahui, Selain PPP yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung Ganjar sebagai capres, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga sudah mendeklarasikan untuk mendukung sosok yang di usung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.