Berita

Pj Gubernur PPS Launching Penerbitan Perizinan Berusaha Perikanan Tangkap

×

Pj Gubernur PPS Launching Penerbitan Perizinan Berusaha Perikanan Tangkap

Sebarkan artikel ini
Launching penerbitan perizinan berusaha perikanan tangkap di PPS. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Apolo Safanpo melaunching penerbitan perizinan berusaha bidang perikanan tangkap di Provinsi Papua Selatan, Kamis (25/5/2023).

Pengurusan penerbitan perizinan usaha perikanan tangkap langsung di bawah Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan PPS.

“Ini merupakan bagian dari Pergub tentang pendelegasian kewenangan yang diundangkan pada minggu lalu,” ujar Apolo Safanpo, di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke.

Secara khusus launching perdana ini untuk izin perikanan tangkap yang didalamnya terdapat 90 izin. Dan secara keseluruhan ada 1105 izin usaha dari 11 sektor perizinan yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kita harapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) dan pada akhirnya berkontribusi pada pendapatan negara,” kata Apolo Safanpo.

Diakui, pengurusan izin telah memakan waktu cukup lama selama peralihan dari provinsi induk dan kini menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) PPS, sehingga pengurusan perizinan baru berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *