Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Peringati Hardiknas, Plh Wali Kota Bandung: Pendidikan Pilar Utama

×

Peringati Hardiknas, Plh Wali Kota Bandung: Pendidikan Pilar Utama

Sebarkan artikel ini
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pendidikan merupakan pilar utama pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Maka di momentum perayaan Hari Pendidikan Nasional, Ema berharap, pendidikan di Kota Bandung terus meningkat dan berkualitas.

Example 300x600

“Kami harap pendidikan di Kota Bandung terus berkualitas, dan ini menjadi komitmen dari misi kota meningkatkan SDM dan pendidikan menjadi pilar utama, tanpa pendidikan dunia bisa gelap,” kata Ema kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Selasa (2/5/2023).

Sebagai bagian dari komitmen Pemkot Bandung, kata Ema, berbagai program terus digulirkan mulai dari peningkatan tenaga pendidikan, kesejahteraan guru, serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Untuk itu, anggaran pendidikan di Kota Bandung terus ditingkatkan setiap tahunnya. Saat ini, anggaran pendidikan di Kota Bandung mencapai 26 persen dari total APBD.

“Kebijakan Pemkot Bandung kepada dunia pendidikan tidak pernah bergeser, malah kita terus berprogres. Contohnya yaitu, daya dukung anggaran saat ini di Kota Bandung anggaran bagi pendidikan sebesar 26 persen dari APBD. Ini lebih besar dari amanat UU, yakni 20 persen,” kata Ema.

Selain itu, Pemkot Bandung juga secara konsisten memberikan bantuan keuangan bagi berbagai level pendidikan, mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi.

“Kita sadar pendidikan merupakan salah satu layanan dasar yang harus menjadi perhatian utama. Walaupun di kita ada pembagian kewenangan, untuk SMA ada di provinsi tapi kita juga berikan bantuan keuangan, untuk masyarakat di level SMA dan sederajat yang kita serahkan kepada provinsi,” katanya.

Ema berharap pendidikan di Kota Bandung terus berkualitas, dan ini merupakan komitmen dari misi Kota Bandung, yakni meningkatkan SDM.

“Kita berharapkan warga Bandung menjadi warga yang cerdas kuat karakternya. Insyaallah menjadi warga yang berkualitas, dan memiliki daya kompetisi,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *