Berita

Lisa Wattimena Harap Pelayanan Posyandu di Ambon Ditingkatkan

×

Lisa Wattimena Harap Pelayanan Posyandu di Ambon Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
PJ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon, Lisa Wattimena, saat memantau proses pelayanan Posyandu di Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon, Jumat (5/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon, PJ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon, Lisa Wattimena berharap, semakin ada perubahan, dan memiliki peningkatan dalam hal melayani masyarakat.

“Harapan saya, bahwa posyandu-posyandu yang ada di lima kecamatan ini setelah dikunjungi semakin ada perubahan, dan pelayanannya semakin ditingkatkan,” ungkapnya, usai memantau proses pelayanan Posyandu di Negeri Hukurila, Jumat (5/5/2023).

Lima Kecamatan tersebut antara kain, Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Teluk Ambon, Baguala, dan Leitisel yang berada di bawah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Selain harap yang besar terhadap peningkatan pelayanan, Wattimena juga meminta perhatian khusus dari pemerintah terhadap Posyandu. Diyakininya, tempat ini menjadi ujung tombak pemberantasan stunting.

“Kepada pemerintah mulai sekarang harus memiliki perhatian khusus, karena kita tahu sendiri posyandu ujung tombak penanganan stunting. Oleh sebab itu, kader-kadernya harus kita mantapkan,” janji dia.

Menurutnya, beberapa waktu lalu telah ada kunjungan yang dilakukan pihaknya bersama dengan Pemkot Ambon ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dari hasil kunjungan itu banyak hal dipelajari, termasuk intervensi dan kolaborasi dalam rangka memerangi Stunting, sehingga, Wattimena berupaya ke depan, hasil kunjungan tersebut dapat terealisasi.

“Harapan saya, apa yang kami dapat di Sumedang bisa kami terapkan di Kota Ambon. Dengan kunjungan dan intervensi yang PKK lakukan semakin ada perubahan, paling tidak bisa menurunkan angka stunting,” pungkas Wattimena.

Kunjungan ke Posyandu di Hukurilla tersebut, sekaligus pemberian bantuan berupa nutrisi tambahan bagi anak resiko, dan ibu hamil.

Untuk diketahui, sebelumnya sejak awal tahun 2023 TP-PKK bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB), serta Dinas Kesehatan Kota Ambon dengan telah melakukan kunjungan pada Posyandu-Posyandu, dimulai dari Kecamatan Nusaniwe, sampai dengan hari ini memasuki Negeri Hukurila, Kecamatan Leitisel.