Berita

KPU Singgung Agenda Kedatangan NasDem dan PPP Setor Daftar Calon Anggota DPR

×

KPU Singgung Agenda Kedatangan NasDem dan PPP Setor Daftar Calon Anggota DPR

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik saat ditemui wartawan di Media Center Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Divisi Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan hingga hari kelima pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI, pihaknya belum mendapatkan informasi kapan partai politik (parpol) di tingkat nasional akan menyerahkan daftar nama bacaleg ke kantor KPU Pusat.

“Kami pun masih menunggu. Jika nanti sudah ada informasi resmi dari parpol yang berencana mendaftarkan calon anggota DPR, kami akan segera informasikan kepada publik,” kata Idham Holik saat ditemui wartawan di Media Center Gedung KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

Ditegaskannya kembali, hingga saat ini KPU Pusat belum menerima satupun surat pemberitahuan mengenai kedatangan parpol yang akan menyerahkan daftar bacaleg ke Gedung KPU RI.

“Sampai saat ini belum ada yang memberikan surat pemberitahuan akan datang ke KPU, sama sekali belum ada,” ujar dia menegaskan.

Mengenai informasi kedatangan Partai NasDem ke KPU pada Jumat hari ini, kata Idham, waktunya digeser ke Rabu (10/5/2023) pekan depan. Idham meminta narahubung dari Partai NasDem untuk berkirim surat ke KPU terlebih dahulu, sebelum mendaftarkan bacalegnya.

5513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Informasinya NasDem digeser secara informal. Tidak jadi datang hari ini, yang kami dapat itu tanggal 10 Mei. Kita tunggu tanggal 8 Mei apakah ada atau tidak dan kami juga harus berkomunikasi dengan narahubung parpol,” katanya.

Mengenai rencana kedatangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Senin (8/5/2023) juga masih tentatif.

“PPP juga demikian, informasinya tanggal 8 mau datang, tapi surat resminya belum sampai,” kata Idham.

Diketahui, KPU Pusat membuka pendaftaran bacaleg DPR RI mulai Senin (1/5/2023) hingga ditutup pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 waktu setempat.