Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hattrick Sea Games, Timnas Voli Putra Punya Kans Ukir Prestasi di Luar Asean

×

Hattrick Sea Games, Timnas Voli Putra Punya Kans Ukir Prestasi di Luar Asean

Sebarkan artikel ini
Para pemain tim voli putra Indonsia beserta kepala pelatih dan jajarannya usai menerima medali emas Sea Games 2023 Kamboja di Olimpic Complex Indoor Main Hal, Phnom Penh, Senin (8/5/2023). (Foto : ig/rivannurmulki).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Timnas voli putra kembali menjadi juara pada ajang Sea Games 2023 Kamboja, usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 3-0 (25-21, 25-10 dan 25-15) yang berlangsung di Olimpic Complex Indoor Main Hal, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) malam.

Dengan hasil ini tim voli putra Indonesia berhasil mempertahankan medali emas 3 kali berturut-turut dalam ajang multi even terbesar se-Asia Tenggara tersebut sejak tahun 2019 di Vietnam.

Example 300x600

Pada pagelaran kali ini, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan juga mencatatkan hasil mentereng dengan meraih kemenangan 5 kali beruntun dari babak penyisihan hingga final tanpa kehilangan satu set pun di setiap pertandingannya.

Pada babak penyisihan, tim besutan pelatih asal China Jiang Jie ini sukses menghancurkan lawan-lawannya yakni Filipina, Singapura, dan Kamboja. Lalu, di semifinal menghempaskan perlawanan Vietnam setelah itu bertemu kembali dengan Kamboja di laga pamungkas.

Namun, dengan hasil mentereng tim voli putra Indonesia di kawasan Asia Tenggara dalam 5 tahun terakhir, tak beriringan dengan prestasi di kancah internasional lainnya. Kedalaman skuat tim voli putra Indonesia saat ini, sudah sepatutnya dapat berbicara lebih banyak di luar Asia Tenggara, ditambah dengan potensi yang dimiliki para pemain.

Padahal dapat di katakan tim voli putra Indonesia sekarang telah menjadi Raja Asean dalam beberapa tahun belakangan dan sudah seharusnya mampu meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi untuk dipersembahkan kepada pecinta bola voli tanah air.

Sebagai informasi, pantauan TeropongNews melalui situs resmi voli dunia FIVB yakni volleyballworld.com, tim voli putra Indonesia tak memiliki catatan peringkat pada Selasa (9/5/2023). Sedangkan sesama negara dari Asia Tenggara yaitu Thailand menempati peringkat 64 dunia.

Hal ini sangat disayangkan jika pemerintah khususnya Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tak mengikut sertakan tim voli putra Indonesia di ajang-ajang dunia yang jauh lebih bergengsi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *