Berita

Eko Patrio Ungkap Target PAN di DKI Jakarta pada Pemilu 2024

×

Eko Patrio Ungkap Target PAN di DKI Jakarta pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio saat ditemui awak media di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (13/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengaku akan maju kembali menjadi Anggota Dewa DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Eko pun menyebut dirinya akan tetap Dapil I Jakarta.

Seperti diketahui, dalam tiga kali kesempatan menjadi anggota dewan Eko di dua periode sebelumnya berada di dapil Jawa Timur.

“Saya dua periode di Jatim, sekarang saya di Jakarta Timur. Jadi sekarang yang kedua di Jaktim,” ujar Eko di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (13/5/2023).

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan terkait hal ini dirinya sudah melakukan berbagai pertimbangan. Apalagi, dirinya sekarang menjadi ketua DPW PAN DKI otomatis harus menjalankan harus berkontribusi lebih untuk meraih lebih banyak kursi khususnya di Jakata pada Pemilu 2024.

“Karena saya dapat amanah dari PAN sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta, Mau tidak mau saya harus mengawal wilayah DKI Jakarta,” ungkap Eko.

“Alhamdulillah setelah saya diterjunin, akhirnya yang tadinya enggak punya kursi, sekarang sudah punya dua kursi DPR. Tadinya cuma 2 DPRD sekarang jadi 9 kursi DPRD Provinsi, dan i
Insya Allah tahun 2024 ini maunya dikali dua, Kalau 9 jadi 18, kalau 2 jadi 4,” sambungnya.

Diberitakan TeropongNews sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama para petinggi partai berlambang matahari mengantarkan berkas bacaleg pada tingkatan DPR RI dan secara langsung diterima pimpinan KPU RI.

“Ada 580 untuk bacaleg RI dan DPRD Provinsi /Kabupaten semua lengkap 100 persen,” kata Zulhas di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD