Viral Foto DPRD Pelalawan Riau Berpose Santai sambil Memeluk Setumpuk Uang

Anggota DPRD Riau Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Nazaruddin Arnazh (Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPRD Pelalawan Riau, Nazaruddin Arnazh tengah disoroti lantaran foto dirinya tengah memeluk uang tunai pecahan Rp100 ribu bergepok-gepok viral di media sosial.

Dirinya dengan bangga memamerkan uang tersebut. Belum diketahui secara pasti nominal uang tersebut, namun diduga mencapai Rp 1 miliar.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku tidak habis pikir foto pribadinya bisa tersebar. Menurutnya foto itu hanya alasan untuk bersenda gurau.

“Intinya foto itu hanya untuk bergurau bang,” kata Nazarudin pada akun Instagram @storyrakyat_ dikutip TeropongNews, Selasa (3/4/2023).

Saat ditanya silsilah tumpukan uang tersebut, Nazaruddin mengaku tidak tahu. Hal ini menuai komentar miring dari netizen,

“Kalau duit itu, duit apa bang tidak tahu,” jelas Nazaruddin Arnaz.

Salah satu netizen berkicau kapasitas Nazaruddin sebagai wakil rakyat patut dipertanyakan. Sebab memamerkan uang tersebut bukanlah hal penting ketimbang memenuhi hak rakyat setempat.

“Udah bubarin aja gausah ada DPR lah, bener kata mendiang Gusdur (Presiden RI ke-4),” tulis salah satu netizen.

“Digaji rakyat tapi menindas rakyat, Naudzubillah Min Dzalik,” sahut netizen lainnya.

Maraknya pejabat atau istri pejabat negara yang kerap memamerkan harta kekayaan pribadi (Flexing) membuat netizen mengkaitkan foto Nazaruddin Arnazh saat ini.

“Flexing saja kerjaannya, pura-pura tidak tahu dia itu sumbernya dari mana. Padahal uang suap,” tegas netizen.