Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Said Abdullah Sebut PDIP Usung Kader Sendiri untuk Pilpres 2024

×

Said Abdullah Sebut PDIP Usung Kader Sendiri untuk Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP Partai PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah. (Foto: instagram/mh_said_abdullah).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah memastikan PDIP akan mengusung kader banteng moncong putih sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, kader PDIP yang ada saat ini layak dijadikan capres-cawapres untuk diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Example 300x600

“PDI Perjuangan sampai hari ini tetap mengusung kader sendiri, confirmed. Tidak akan noleh kanan-kiri,” kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Kendati begitu, Said juga tidak menutup peluang PDIP bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) untuk memuluskan langkah PDIP dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Walaupun tetap akan bekerja sama dengan kekuatan parpol lain,” ucap Said Abdullah.

Politisi yang belakangan disoroti karena bagi-bagi amplop pada jemaah masjid ini mengakui, Ketua DPR Puan Maharani saat ini telah menjalin tali silaturahmi untuk menemui para petinggi parpol.

“PDI Perjuangan sejak awal memang akan bergotong royong, bersama-sama dengan kekuatan lain untuk bekerja sama, baik dengan Golkar, PPP, PAN (KIB) maupun Gerindra-PKB (KIR), semua partai. Makanya, Mbak Puan (Puan Maharani) juga bersilaturahmi,” tutur Said Abdullah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan mempersilahkan apabila ada rencana penggabungan KIB dan KIR. Dia menilai dua koalisi itu cocok untuk melebur menjadi koalisi besar.

“Saya hanya bilang cocok, terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan ketua partai,” kata Jokowi di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Example 300250
Example 120x600