Berita

PKS Angkat Suara dugaan Intimidasi Tiktoker Lampung: Pemda Lampung Harus Lebih Colling Down

×

PKS Angkat Suara dugaan Intimidasi Tiktoker Lampung: Pemda Lampung Harus Lebih Colling Down

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR Fraksi Partai PKS Al Muzzammil Yusuf. (foto:fraksi.pks.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf mengatakan sebaiknya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bisa colling down atau tenang menghadapi kritik yang dilayangkan Tiktoker Bima remaja asal Lampung kota kelahirannya.

Pria yang dikenal dengan akun media sosial Awbimax Reborn kembali mengkritik kondisi jalan rusak di Lampung yang berbuntut pemanggilan orang tuanya oleh polisi segempat serta Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo.

Muzzammil menilai seharusnya aparat penegak hukum (APH) dan Pemprov Lampung bisa bijak menyerap kritikan Bima. Ia juga meminta APH tidak perlu membawa polemik ini ke ranah hukum karena dirasa berlebihan.

“Saya kira Pemda Lamtim, Gubernur Lampung dan aparat hukum lebih bijak untuk colling down. Tidak perlu bawa ke ranah hukum,” kata Muzzammil kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

Menurutnya kritik yang dilayangkan Bima soal jalan rusak di Lampung bisa memacu pemerintah setempat untuk meningkatkan kinerja guna memperbaiki infrastruktur ruas jalan yang tidak layak dilewati kendaraan umum.

Politisi asal PKS ini menilai sebaiknya Pemprov Lampung lebih baik memberikan jawaban proporsional atas kritik yang disampaikan Bima.

“Sehingga justru dari kritik Bima terjadi dialog publik. Dan publik bisa tau agenda pembangunan Pemda dengan berbagai kesulitan da keterbatasannya. Sambil tentu dengan memperbaiki kinerja,” papar Muzzammil.

“Bu Wagub Lampung sudah menyambut dialog publik tersebut, saya kira ini dinamika yang bagus,” tutur Al Muzzammil Yusuf.