Berita

Pasca Lebaran, Sebanyak 30 Ribu Penumpang Kereta Api Bertolak dari Jakarta

×

Pasca Lebaran, Sebanyak 30 Ribu Penumpang Kereta Api Bertolak dari Jakarta

Sebarkan artikel ini
Stasiun Pasar Senen yang berlokasi di wilayah Jakarta Pusat. (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Keberangkatan penumpang di Stasiun Pasar Senen dan Gambir saat ini masih tinggi. Tercatat sebanyak 30 ribu pengguna jasa kereta api berangkat pasca lebaran dan mendekati akhir cuti bersama Idulfitri 1444 H, Minggu (30/4/2023).

“Terdapat sekitar 30.000 pengguna berangkat dengan jumlah sekitar 19.000 Penumpang untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun PasarSenen dan 11.000 penumpang dari Stasiun Gambir,” kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Minggu (30/4/2023).

Guna mengantisipasi peningkatan volume penumpang yang berangkat, Eva menjelaskan saat ini PT KAI masih mengoperasikan 71 kereta api tambahan.

“Untuk hari ini KA tambahan masih dijalankan, total terdapat 71 KA yang berangkat dimana 32 KA berangkat dari Stasiun PasarSenen dan 39 KA lainnya berangkat dari Stasiun Gambir,” jelas Eva.

Sebagai informasi, selama masa angkutan lebaran 2023 mulai 12 April (H-10) hingga 3 Mei (H+10) PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga 1 Juta tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dengan 1.513 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *