Berita

Hari Pertama Lebaran, Presiden Jokowi Kedatangan Prabowo Subianto di Surakarta

×

Hari Pertama Lebaran, Presiden Jokowi Kedatangan Prabowo Subianto di Surakarta

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya di kediamannya di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). (Foto : ig/@jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya di kediamannya di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Maksud kedatangan dari pendiri Partai Gerindra tersebut dalam rangka bersilaturahmi pada momen Idulfitri 1444 Hijriah.

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau, jadi sudah saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau,” ucap Prabowo dalam keterangannya dikutip TeropongNews, Minggu (23/4/2023).

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan dalam kunjungannya kali ini ialah murni silahturahmi untuk merayakan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah dan tidak ada pembicaran yang politis.

“Jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis, karena ini hari Lebaran,” ungkap Prabowo.

5196
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi mengajak Prabowo untuk santap siang hidangan khas Lebaran. Mereka pun juga berbincang-bincang terkait dengan kunjungan beberapa waktu lalu di Eropa untuk urusan pertahanan Indonesia.

“Ini Lebaran, tadi kita diajak makan ya kita bicara. Saya juga lapor saya sempat waktu beliau di Eropa saya juga di Eropa. Saya juga bertemu beberapa tokoh di situ, saya lapor perkembangan berurusan dengan pertahanan kita dan sebagainya,” ujar Menhan.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan putra bungsunya Kaesang Pangarep beserta istri Erina Gudono. Turut hadir pula Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Anggota DPR Sugiono.