Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Elektabilitas Prabowo Melesat di Atas, Dasco: Tentunya Patut Disyukuri

×

Elektabilitas Prabowo Melesat di Atas, Dasco: Tentunya Patut Disyukuri

Sebarkan artikel ini
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Tangkapan Layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi elektabilitas Prabowo Subianto yang saat ini bertengger di posisi pertama menurut laporan Lembaga Survey Indonesia (LSI).

“Tren yang akhir-akhir ini menunjukan bahwa elektabilitas pak Prabowo dan Gerindra terus naik tentunya patut di syukuri,” ucap Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Example 300x600

Tak ingin terlarut dalam euforia, Dasco menyebut hasil survey bukan menjadi tolak ukur utama lantaran angka yang dihitung tidak tetap atau bisa berubah kapan pun.

“Menyikapi survey LSI seperti yang sudah kita sampaikan berulang-ulang bahwa survei itu kan fluktuatif terkadang pak Prabowo ada diatas, kadang ditengah, juga terkadang ada dibawah kan,” jelas Sufmi Dasco Ahmad.

Lebih rinci, Wakil Ketua DPR ini juga meminta kadernya untuk menggandeng rakyat saat melaksanakan tugas politik serta dalam mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres dalam pemilu 2024 mendatang.

“Namun itu jadi tuntutan bagi kamu sebagai oengusung pak Prabowo dan partai gerindra intuk bekerja lebih keras, kami telah sampaikan juga pada kader Gerindra dimanapun untuk tetap bekerja keras mendekatkan diri kepada rakyat,” pungkas Dasco.

Sebelumnya, Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan naiknya elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024 mencapai 30,3 persen dengan menyabet urutan tertinggi diantara Ganjar Pranowo yang hanya mendapatkan 26,9 persen pada April 2023.

Diketahui, LSI melakukan survei selama 31 Maret hingga 4 April 2023. Terdapat sebanyak 1.299 responden yang dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak atau random digit dialing (RDD).

Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih. Sementara itu, margin of error diperkirakan lebih kurang 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Example 300250
Example 120x600