Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Yasonna: Pengguna Narkotika Lebih Baik Rehabilitasi

×

Yasonna: Pengguna Narkotika Lebih Baik Rehabilitasi

Sebarkan artikel ini
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly (Foto: Instagram/@yasonna.laoly).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan saat ini jumlah pengguna narkotika semakin tinggi dari tahun ke tahun, ditambah saat ini Indonesia belum memiliki landasan hukum tepat terhadap pengguna narkotika.

Ia juga menyayangkan bila pengguna narkotika harus mendekam didalam penjara ketimbang di rehabilitasi.

Example 300x600

“Kita lihat sekarang jumlahnya makin hari makin mengerikan, utamanya ya kalau pamakai itu kita rehabilitasi aja ketimbang masuk di dalam jadi persoalan,” kata Yasonna kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Menurutnya saat ini UU tentang Narkotika perlu dilakukan perubahan untuk mengedepankan proses rehabilitasi bagi pengguna. Sebab hal ini dirasa lebih efektif untuk menekan angka pengguna Narkotika yang meningkat di Indonesia.

Ia juga menyebut kondisi penjara yang mayoritas di isi oleh narapidana kasus Narkotika bisa saja membeludak jika upaya rehabilitasi tidak segera dilakukan.

Yasonna memaparkan saat ini Kemenkumham telah memikirkan tempat penampungan bagi pengguna narkotika mulai dari rumah sakit, Panti sosial dari Kemensos hingga Panti pembinaan lainnya.

“Kalau dia pemakai didalam nanti lama-lama jadi kurir dan master jadi lebih bagus kita rehab, nah tentunya nanti akan kita pikirkan antara memberdayakan rumah sakit daerah, kemensos, atau panti pembinaan rehabilitasi pengguna,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600