Berita

Surya Paloh Percayakan Dominggus Mandacan dan Ranley Mansawan Pimpin NasDem PBD

×

Surya Paloh Percayakan Dominggus Mandacan dan Ranley Mansawan Pimpin NasDem PBD

Sebarkan artikel ini
Dominggus Mandacan didampingi Ranley Mansawan menerima SK pimpinan DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya dari Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (24/3/2023) pekal lalu.(Foto : Istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pasca disahkannya daerah otonomi baru (DOB) Papua Barat Daya sebagai Provinsi ke-38 berdasarkan Undang-undang nomor 29 tahun 2022 tanggal 8 Desember 2022 dan dinyatakan mengikuti pemilihan umum serentak tahun 2024, maka semua partai politik peserta pemilu mulai membentuk kepengurusannya di DOB ini.

Partai NasDem juga membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Papua Barat Daya yang membawahi DPD Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Tambrauw dan Raja Ampat.

Ketua umum DPP Partai NasDem H. Surya Paloh menunjuk Drs Dominggus Mandacan, M.Si selain sebagai ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat juga menahkodai DPW NasDem Provinsi Papua Barat Daya yang berada di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ketua Umum DPP Kaka Surya Paloh memberikan amanah kepada Kaka Dominggus Mandacan untuk selain sebagai ketua DPW NasDem Papua Barat juga menahkodai ketua DPW NasDem Papua Barat Daya dan akan dibantu Kaka Ranley H.L. Mansawan, S.E sebagai Sekretaris DPW,” ujar Sekretaris DPW NasDem Papua Barat Rocky Lolando kepada media ini melalui telpon selulerya, Senin (27/3/2023) pagi.

Dijelaskan Rocky, SK ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya sudah diserahkan oleh Surya Paloh kepada Dominggus Mandacan didampingi Ranley Mansawan di NasDem Tower Jakarta, Jumat (24/3/2023) pekan lalu.

Dijelaskan Rocky bahwa amanah ketua DPW NasDem Papua Barat Daya ini diberikan kepada mantan Gubernur Papua Barat ini karena DPP menilai berhasil memimpin Provinsi Papua Barat dan punya andil menghadirkan DOB PBD.

Sebagai tokoh masyarakat dan Kepala Daerah, sosok Dominggus Mandacan pernah membawa Papua Barat mendapat peringkat satu dibidang toleransi antar umat beragama.

Dengan politik tanpa mahar, Dominggus Mandacan berhasil membawa Partai NasDem pemenang kedua di Provinsi Papua Barat pada pemilu 2019 lalu.

Sosok kepemimpinan rendah hati ini yang dimiliki Dominggus Mandacan ini maka optimisi dapat memenangkan Partai NasDem di Provinsi Papua Barat Daya pada 14 Februari 2024 mendatang