Berita

Soal Partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Pj Gubernur Heru Angkat Suara

×

Soal Partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Pj Gubernur Heru Angkat Suara

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkomentar soal partisipasi Timnas Israel pada ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia pada bulan Mei mendatang.

Orang nomor satu di DKI Jakarta saat ini mengatakan untuk penolakan yang dilakukan oleh beberapa pihak salah satunya yakni dari Gubernur Bali, I Wayan Koster bukanlah ranahnya untuk dapat bicara lebih banyak terkait masalah itu. Dirinya menyerahkan penuh keputusan itu kepada induk sepak bola tertinggi di Indonesia.

“Itu urusannya PSSI,” kata Heru saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3/2023).

Sebelumnya diberitakan, FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang rencana awalnya di gelar pada 31 Maret mendatang di Bali.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (26/3/2023).

5462
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kemudian terkait dengan waktu drawing, PSSI sendiri masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari FIFA dalam penyelenggaraan dan pelaksanaannya.

Lalu, Arya juga mengakui bahwa memang sangat sulit untuk memisahkan antara politik dan olahraga. Walau pun masih banyak yang menyuarakan kalau olahraga tidak bisa dicampuradukan dalam unsur politik.

“Saat ini Ketum PSSI Pak Erick Thohir sedang berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri kita, dan kepada Kemenpora yang merupakan INAFOC atau penanggung jawab pelaksanaan Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini,” ungkap Arya

Perlu diketahui perhelatan Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar 21 Mei-11 Juni di enam kota. Turnamen yang diikuti 24 negara ini akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).