Berita

Sajikan Kuliner Nusantara, Archipelago Food Festival di Aston Sorong Ramai Pengunjung

×

Sajikan Kuliner Nusantara, Archipelago Food Festival di Aston Sorong Ramai Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Pengunjung saat berburu kuliner nusantara di archipelago Food festival bertempat di Aston Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Aston Sorong Hotel and Conference Center menjadi tuan rumah pada perhelatan Archipelago Food Festival (AFF) yang digelar pada Jumat, (10/3/2023) di Raja Ampat Ballroom.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara tersebut merupakan agenda tahunan dari Archipelago International ini akan menghadirkan 5 orang Executive Chef. Masing-masing dari Makassar, Gorontalo, Jayapura, Sorong, Denpasar dan 1 orang chef dari Corporate Archipelago

Pada perhelatan AFF, menu-menu yang ditampilkan adalah menu lokal Indonesia seperti ikan bakar parappe, bebek betutu, papeda, tinutuan, keladi tumbuk, lawar, sate lilit, konro bakar, mie titi, dan binte.

Pantauan media ini, para pengunjung sangat antusias menghadiri AFF. Adapun kuliner yang banyak diminati pengunjung yakni bebek betutu, ikan bakar parappe, binte dan sate lilit.

Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga yang turut hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Archipelago yang menyelenggarakan AFF bersama Aston Sorong. Karena selain menghadirkan chef-chef ternama, juga menghadirkan UMKM lokal.

“Archipelago Festival Food yang diselenggarakan ini adalah suatu hal yang menarik. Ini baru pertama kali dilaksanakan di Papua khususnya di Papua Barat Daya. Terimakasih telah menghadirkan chef-chef ternama, dan jugaa menghadirkan UMKM, sehingga UMKM kita bisa naik kelas, ” ujar Pj. Walikota Sorong.

Pj. Walikota Sorong berharap, event seperti itu rutin dilakukan, dan bila perlu Aston atau Archipelago bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan event seperti lomba masak dengan menggunakan produk-produk lokal yang ada di Sorong.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Aston Sorong Hotel & Conference Center, Johan Ranteupa mengatakan, event serupa akan dilaksanakan setiap tahun, dan pihaknya akan terus berinovasi agar wisata kuliner di kota Sorong selalu diminati.

“Karena saya yakin, masyarakat Sorong itu gemar akan kuliner bervariasi dari berbagai daerah khusunya kearifan lokal di Sorong, ” ungkapnya.