Berita

Resmi! Timnas Indonesia Hadapi Palestina Bulan Juni 2023

×

Resmi! Timnas Indonesia Hadapi Palestina Bulan Juni 2023

Sebarkan artikel ini
Skuat Timnas sepak bola Indonesia. (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengungkapkan akan menggelar Pertandingan Persahabatan dalam laga bertajuk FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kemudian untuk calon lawan skuat Garuda nanti, Erick mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina. Lalu, mereka sepakat untuk jalani laga dalam satu pertandingan.

“Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ ujar Erick dalam situs resmi pssi.org dikutip TeropongNews di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Seperti diketahui untuk tahun ini, FIFA matchday hanya menyisakan laga pada tanggal 12 hingga 20 Juni. Kemudian selanjutnya tanggal 4-12 September, 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

‘’Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,’’ imbuh Erick.

Sebagai informasi, Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni. Surat itu dikirimkan ke PSSI, kemarin.

Perlu diketahui, saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum melawan Palestina, timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.