Berita

Resmi! FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

×

Resmi! FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Sebarkan artikel ini
Logo resmi Piala Dunia U-20 2023. (Foto : ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Badan tertinggi olahraga sepak bola dunia atau biasa disebut FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya dilaksanakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini disebabkan oleh sejumlah pihak yang menolak partisipasi dari Timnas Israel dalam ajang tersebut.

Di hapusnya Indonesia sebagai tuan rumah diungkapkan oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

“Berdasarkan hasil pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA memutuskan untuk mencabut Indonesia dari status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis keterangan resmi FIFA dikutip TeropongNews, Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut, untuk penunjukan tuan rumah menggantikan Indonesia, FIFA belum menjelaskan secara rinci. Namun, dalam waktu dekat akan segera diumumkan oleh FIFA.

“FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 secepat mungkin, di mana turnamen ini akan digelar di periode waktu yang sama,” sambung pernyataan resmi FIFA.

Lantas, dengan gagalnya menjadi tuan rumah, Indonesia siap menerima konsekuensi sanksi dari FIFA kedepannya.

“Terkait potensi sanksi yang akan dikenakan pada PSSI akan ditentukan di lain hari. Presiden FIFA dan Presiden PSSI akan menggelar rapat lain untuk membahas hal ini sesegera mungkin,” tutup pernyataan resmi FIFA.