Polres Sorong Kota Resmi dikukuhkan menjadi Polresta Sorong Kota

Foto bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dengan Pejabat Forkopimda Papua Barat Daya dan Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Polres Sorong Kota akhirnya resmi dikukuhkan menjadi Polresta Sorong, setelah naik tingkat dari tipe D ke tipe C.

Pengukuhan ditandai dengan penekanan sidik jari secara digital bersama oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dan Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhamad Musa’ad, Kapolresta Sorong Kota yang berlangsung di halaman Mapolresta Sorong Kota, Selasa (7/3/2023).

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Kapolda Papua Barat yang disaksikan sejumlah Forkopimda Provinsi Papua Barat Daya, Forkopimda Kota Sorong dan stakeholder lainnya.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol. Happy Perdana dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kenaikan Tipologi Polres Sorong Kota menjadi Polresta Sorong Kota, tentunya menjadi kebanggaan seluruh keluarga besar Polresta Sorong Kota.

“Polres Sorong kota menjadi Polresta Sorong Kota sebelumnya Kapolres yang menjabat adalah berpangkat AKBP, kemudian Alhamdulillah saya diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolresta Sorong kota berpangkat Kombes untuk yang pertama kali, “ujarnya.

Disamping itu, kata Kombes Pol Happy, dengan adanya kenaikan tipologi ini tentunya membawa tanggung jawab yang besar pada seluruh keluarga besar Polresta Sorong Kota untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sorong kota.

“Jadi harus ada peningkatan juga terhadap kualitas pelayanan kami kepada masyarakat ini. Saya sampaikan dan saya terus menekankan kepada seluruh anggota, dari mulai Polres sampai Polsek bahwa dengan kenaikan tipologi ini tolong untuk pelayanan kepada masyarakat juga harus meningkat, “tegasnya.

Untuk diketahui personil Polresta Sorong Kota berjumlah 605, yang harusnya berjumlah 1.133 sehingga memungkinkan adanya penambahan personil.

Pengukuhan Polresta Sorong Kota juga sekaligus peresmian Masjid Al-Ashar yang berada tepat di samping Mapolresta Sorong Kota.