Berita

Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Banjar

×

Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Banjar

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Perekonomian, Raudatul Jannah mengunjungi korban banjir di Desa Sei Rangas, Kabupaten Banjar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama jajaran Pemprov Kalsel turun lapangan, untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Kabupaten Banjar.

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah menyebutkan, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, yang sedang mengalami musibah bencana banjir.

“Alhamdulillah, kemarin kami turun ke masyarakat yang terdampak banjir, kami bersama seluruh dinas dan biro bersinergi atas arahan gubernur, untuk memberikan bantuan,” ujar Raudatul Jannah kepada wartawan, di Banjar, Jumat (24/3/2023).

Tim dibagi menjadi tiga bagian dengan membawa bantuan terdampak, yang terjadi di Kabupaten Banjar.

Tim 1; Terdiri dari RSJ Sambang Lihum membawa nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 500 bungkus; Perkim nasi sebanyak 500 bungkus, BPBD nasi sebanyak 500 bungkus, DPKP beras 3.000; Biro Organisasi nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 500 bungkus; Biro Adpim nasi dan mie 475, ikan asin; Dinkes nasi sebanyak 500 bungkus; Kominfo nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 100 bungkus, yang dibagikan ke wilayah Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur.

Tim 2; terdiri dari RS Ulin nasi sebanyak 250 bungkus dan kue sebanyak 150 bungkus; PTSP nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 100 bungkus; Bakeuda nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 200 bungkus; Biro Umum, PMD nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 500 bungkus; Dukcapil nasi sebanyak 350 bungkus dan kue sebanyak 150 bungkus; Brida nasi sebanyak 400 bungkus dan kue, yang dibagikan ke wilayah Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat.

Tim 3; terdiri dari RS Ansal nasi sebanyak 300 bungkus dan kue sebanyak 250 bungkus; Dinas Kehutanan nasi sebanyak 500 bungkus dan kue sebanyak 200 bungkus; DLH nasi sebanyak 300 bungkus dan kue sebanyak 500 bungkus; Sekretariat DPRD Kalsel kue dan mie instan sebanyak 500 karton; Kesbangpol nasi sebanyak 500 bungkus, kue sebanyak 100 bungkus; Bappeda nasi sebanyak 350 bungkus dan kue sebanyak 1.000 bungkus, Dinas Koperasi dan Disdik nasi sebanyak 600 bungkus dan kue sebanyak 800 bungkus, yang dibagikan ke wilayah Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura.

Sejumlah bantuan diberikan dalam bentuk makanan yang siap santap, namun juga ada beras sebagai bahan pokok, untuk meringankan warga terdampak.

“Intinya kami ingin memberikan sedikit sentuhan ke masyarakat yang terdampak banjir ini, dan juga memberikan penguatan kepada mereka, agar mereka bersabar terutama di saat ini menjelang Ramadhan,” ujar Raudatul Jannah.