Berita

Pemprov Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Investasi dan PTSP Tahun 2023

×

Pemprov Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Investasi dan PTSP Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira, saat membuka Rapat Koordinasi Investasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tahun 2023, di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (16/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira membuka Rapat Koordinasi Investasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tahun 2023, di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (16/3/2023).

“Kehadiran kita sebagai bentuk komitmen, perhatian dan kesungguhan dalam melakukan penajaman, penyelarasan dan kolaborasi dalam penyusunan perencanaan strategis dan rencana kerja investasi dan PTSP di tahun 2024,” sebut Fajar Desira.

Melihat capaian tahun 2022 lalu, realisasi investasi Kalsel mengalami peningkatan yang sangat tinggi, realisasi investasi di Kalsel mampu menembus angka Rp15,29 triliun, yang terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDM) sebesar Rp12,31 triliun, dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp2,98 triliun.

4411
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jika disandingkan dengan target RPJMD sebesar Rp11,66 triliun, maka target ini sudah tercapai dan bahkan melebihi target yang ditetapkan.

Di sisi lain, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) juga mencapai hasil yang memuaskan, target IKM di Tahun 2022 dengan nilai 88,25, sementara nilai IKM yang dicapai justru menembus angka 88,75.

“Keberhasilan ini, tentu menjadi prestasi yang membanggakan untuk kita semua, khususnya bagi pemangku kepentingan di bidang investasi dan pelayanan,” lanjut Fajar Desira.

Selanjutnya kebangkitan dan tren positif investasi ini diminta, agar tidak menurun ataupun jalan di tempat.

“Kita harus terus bergerak bersama, memantapkan koordinasi dan kolaborasi agar bisa menarik investasi yang sebesar-besarnya ke Kalsel, baik dari investor luar negeri maupun investor dalam negeri,” tambahnya.

100 peserta terdiri dari perwakilan Dinas PMPTSP kabupaten kota se-Kalsel, Dinas PMPTSP Provinsi Kalsel dan dinas terkait provinsi dengan menghadirkan narasumber dari (Plt) Kepala Biro Perencanaan Program dan Anggaran Kementerian Investasi / BKPM – Hesti Lestari, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel – Imam Suprastowo, Kepala Bappeda Kalsel – Ariadi Noor, dan Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Kalsel – Endri.