Berita

Kirab Pemilu di Kabupaten Merauke Berlangsung Delapan Hari

×

Kirab Pemilu di Kabupaten Merauke Berlangsung Delapan Hari

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Kirab Pemilu di Kabupaten Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Merauke akan berlangsung delapan hari, setelah dilepas Rabu (1/3/2023) di Halaman KPU setempat.

Kirab Pemilu dimulai dari Sabang sampai Merauke, salah satunya berlangsung di Papua Selatan meneruskan rute sebelumnya dari Kabupaten Jayapura. Setelah delapan hari hingga tanggal 8 Maret, bendera kirab akan diantar ke Kabupaten Wamena pada tanggal 9 Maret.

“Dalam kirab Pemilu ini, kami di KPU sekaligus melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2024,” ucap Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze pada sela-sela kegiatan.

Masyarakat diperkenalkan 18 partai politik yang dinyatakan lolos untuk ikut sebagai peserta Pemilu 2024. Sekaligus imbauan agar masyarakat Merauke memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Kirab di Merauke akan berlangsung di 8 titik di SMA Negeri 1, UNMUS, Pasar Wamanggu, dan beberapa titik di luar kota Merauke di Distrik Tanah Miring dan Semangga.

Pembukaan kirab diikuti pimpinan dan perwakilan 18 Partai Politik sekaligus penyerahan maskot Pemilu oleh Ketua KPU kepada peserta dan diakhiri dengan pelepasan bendera bagi rombongan kendaraan kirab untuk mengitari Kota Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *