Berita

Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Baru

×

Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Baru

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema saat meninjau lokasi kebakaran pasar baru. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema meninjau langsung lokasi kebakaran di Pasar Baru, Kampung Makassar, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (25/3/2023).

Selain meninjau lokasi kebakaran, Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari juga meninjau posko induk korban kebakaran pasar baru, untuk memberikan bantuan dan mendengar langsung keluhan korban.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lama saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pasar baru, Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warga pasar baru.

3884
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya berharap, para korban diberi ketabahan, pasti Allah SWT akan memberikan Rahmat yang lebih di bulan ini. Banyak berdoa agar diberi ketenangan dan ketulusan menjalankan ibadah puasa ini, ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema juga turut prihatin atas musibah tersebut. Ia menyampaikan kepada para korban untuk tidak khawatir, sebab mereka tidak sendiri dan akan ada berbagai pihak yang membantu.

“Jangan khawatir, masyarakat yang mengalami musibah tidak sendiri. Percaya pada pemerintah, yang lasti akan ada hikmah yang lebih besar yang kita peroleh, ” ucapnya.

Di samping itu, Pangdam XVIII/Kasuari juga mengimbau kepada warga agar mewaspadai perubahan cuaca saat ini, terutama di musim kemarau.

“Kita harus mewaspadai perubahan cuaca itu. Kita tidak melihat dari sisi bencana alam saja, tetapi juga kekeringan. Jadi kita harus nengatur mulai dari diri kita, rumah kita dan semuanya hal-hal yang kemungkinan dapat menyebabkan bahaya kebakaran,” terangnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Syamsudin Djohan sangat kepada jajaran Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari yang telah mengunjungo korban. Menurutnya, dengan adanya kunjungan tersebut menjadi penyemangat bagi mereka.

“Kejadian ini sudah ke tiga kali, semoga ini yang terakhir. Sekali lagi saya berterimakasih kepada Kapolda dan Pangdam beserta jajaran karena sudah dibantu dengan bahan makanan dan tenaga,”pungkasnya.