Berita

Jaga Stabilitas Harga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, BI dan TPID Perkuat Sinergi

×

Jaga Stabilitas Harga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, BI dan TPID Perkuat Sinergi

Sebarkan artikel ini
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat, Roni Cahyadi bersama ketua Tim TPID Kota Sorong, George Yarangga. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Bank Indonesia terus meningkatkan sinergi dan berkolaborasi dalam menjaga stabilitas harga di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat, Roni Cahyadi usai melakukan pertemuan dengan Tim TPID kota Sorong di gedung L. Jitmau Kota Sorong, Jumat (31/3/2023).

“Pertemuan ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan setiap tahun, biasanya menghadapi hari-hari besar kita melakukan rapat untuk menetapkan langkah -langkah, baik langkah strategis jangka pendek, menengah, dan panjang untuk pengendalian inflasi,”ujarnya.

Sebab, kata, Roni, saat menjelang hari-hari besar keagamaan seperti lebaran, Natal, maupun tahun baru harga pangan bergejolak dikarenakan permintaan msyarakat yang tinggi.

“Jadi untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga yang nanti berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, kami berkoordinasi dengan melakukan rapat ini yang dipimpin oleh ketua tim TPID kota Sorong yaitu Pj. Walikota Sorong. Kami BI sebagai wakil ketua di tim ini berkoordinasi untuk menyamakan persepsi, menetapkan langkah-langkah strategis apa yang bisa tim lakukan untuk mengendalikan inflasi di daerah kota Sorong,”jelasnya.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rommy menambahkan, BI terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal untuk mensukseskan program-program strategis guna menekan laju inflasi di daerah.

“Kami tidak bekerja sendiri, kami harus bekerja sama dengan pemda dan intansi vertikal seperti bulog, perindo dan lain-lain. Jadi kita dalam tim ini saling support untuk mensukseskan program strategis untuk menekan laju inflasi, baik melalui pasar murah maupun memastikan distribusinya,”pungkasnya.