Berita

H+2 Pasca Kebakaran Plumpang, Polisi Keluhkan Bau Sisa Gas Pertamina hingga Ganggu Proses Evakuasi

×

H+2 Pasca Kebakaran Plumpang, Polisi Keluhkan Bau Sisa Gas Pertamina hingga Ganggu Proses Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Proses penyisiran dilokasi rumah korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aparat kepolisian beserta petugas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara masih menyisir lokasi reruntuhan rumah terdampak kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Minggu (5/3/2023).

Menurut pantauan tim TeropongNews, petugas dengan teliti menyusir lokasi rumah dua lantai yang diduga didalamnya masih terdapat korban tertimpa puing reruntuhan.

Eskavator pun diturunkan kelokasi tersebut beserta tiga ekor anjing pelacak dari aparat Kepolisian.

Kanit K9 Direktorat Samakta Polda Metro Jaya, Iptu Vin Suhartanto mengatakan proses penyisiran berlangsung sejak pagi tadi, namun petugas belum menemukan keberadaan korban.

“Pukul 12.00 kami istirahat lanjut jam 13.00 WIB sampai sekarang belum menemukan titik terang,” ucapnya dilokasi, Minggu (5/3/2023).

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Suhartanto menjelaskan dalam proses penyisiran lokasi, pihaknya terkendala dengan kondisi cuaca yang tidak bisa di prediksi hingga bau sisa gas Pertamina yang menggangu penciuman anjing pelacak untuk menemukan titik keberadaan korban.

“Kendalanya untuk sementara tidak banyak dibanding kemarin, yang pertama puing-ouing bangunan terlalu besar, terus hujan dan bau gas, ini yang sangat pengaruh dari bau gas, yang membuat penciuman anjing pelacak kurang maksimal,” paparnya.

Adapun dalam proses pencarian, sebanyak 10 personil polisi diturunkan beserta tiga ekor anjing pelacak untuk memaksimalkan proses pencarian.