Berita

Fokus Urus PSSI, Zainudin Amali Resmi Lepas Jabatannya Sebagai Menpora

×

Fokus Urus PSSI, Zainudin Amali Resmi Lepas Jabatannya Sebagai Menpora

Sebarkan artikel ini
Zainudin Amali (Kanan) mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). (Foto : kemenpora.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terhitung sejak Senin (13/3/2023).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut, hal tersebut disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Zainudin membuat surat secara tertulis.

“Saya sudah menyampaikan surat secara tertulis, dan kemudian beliau (presiden) sampaikan sudah menerima itu,” ujarnya kepada awak media saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dikutip TeropongNews di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Terkait pengunduran dirinya, Politisi Partai Golkar ini menyampaikan bahwa sudah tidak ada yang harus ditanyakan kepadanya. Karena ini sebagai bentuk dedikasinya agar lebih fokus dalam mengurus persepakbolaan di Indonesia bersama jajaran pengurus PSSI yang baru terpilih.

“Karena sesuai dengan apa yang disampaikan ke presiden, saya akan konsentrasi dan fokus urus PSSI bersama pak Erick Thohir dan teman-teman pengurus lainnya,” tegasnya.

Kemudian untuk sosok pengganti dirinya, Zainudin tidak tahu menahu dan menyerahkan semua ke Presiden Jokowi untuk pengumuman lebih lanjut.

“Tentang siapa pengganti saya, nanti bapak presiden yang akan mengumumkan,” lanjut Zainudin

“Terima kasih atas kerja samanya selama ini,” sambungnya memungkasi.

Sebagai informasi, Zainudin Amali terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI bersama Ratu Tisha Destria, mendampingi Ketua Umum PSSI yang baru Erick Thohir untuk periode tahun 2023-2027.