Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Buntut Transaksi Rp 300 T Ditubuh Kemenkeu, DPR Akan Buat Pansus

×

Buntut Transaksi Rp 300 T Ditubuh Kemenkeu, DPR Akan Buat Pansus

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni usai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan PPATK di Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS. COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengungkapkan akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelesaikan polemik anggaran transaksi mencurigakan Rp 300 triliun di tubuh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal ini membuat publik bertanya-tanya dari mana asalnya uang tersebut karena nominalnya yang begitu besar. Menurutnya saat ini pembentukan pansus perlu dilakukan guna memaksimalkan tahapan proses penyidikan.

Example 300x600

“Nanti setelah tanggal 29 maret setelah semuanya final maka nanti ada usul untuk buat pansus agar lebih spesifik sebenarnya,” kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Sahroni pun yakin Komisi III DPR bisa segera menemukan solusi. Rencananya pekan depan Sahroni akan kembali menggelar rapat dengar pendapat (RDP). Menurutnya pembentukan pansus perlu dilakukan agar tidak membuat kegaduhan berlebih di publik terkait anggaran mencurigakan ini.

“Kita gak mau ada kegaduhan, apakah ada unsur udang dibalik bakwan? Atau memang ada kaitannya kegaduhan ini untuk menonjolkan seseorang atau bisa menjatuhkan seseorang?” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600