Berita

BPBD Kalsel: Mobil Kie Harus Dimanfaatkan Untuk Kesiapsiagaan Bencana

×

BPBD Kalsel: Mobil Kie Harus Dimanfaatkan Untuk Kesiapsiagaan Bencana

Sebarkan artikel ini
Logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah melalui Pelaksana Harian (Plh) Kalaksa BPBD Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi akan terus mendukung arahan pimpinan dalam hal ini Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Kita di BPBD akan selalu mendampingi kegiatan-kegiatan pimpinan, sesuai dengan tupoksi utamanya, termasuk di bidang kami kesiapsiagaan dan pencegahan tentunya setiap kegiatan itu peran kami akan mengoperasionalkan aset yang ada, termasuk pemanfaatan mobil Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dapat dioperasikan, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” sebut Bambang Dedi Mulyadi kepada wartawan, di Banjarmasin, Jumat (31/3/2023).

Sehingga, lanjut dia, informasi mengenai pencegahan terhadap kebencanaan dapat dilakukan, setidaknya meminimalisir kemungkinan dampaknya bagi masyarakat.

“Berbeda dengan instansi lainnya seperti Dinas Sosial, mereka berperan dari sisi distribusi bantuan, sedangkan kami tentunya bagaimana penanggulangannya,” lanjutnya.

Dijelaskan, BPBD juga bisa menyesuaikan untuk pengadaan logistik, yang perlu dibantu ketika pimpinan meninjau banjir.

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami ada peran di situ untuk bantuan logistik, termasuk beberapa bidang lain, ada bidang 3 rehabilitasi dan rekonstruksi, bidang 2 kedaruratan dan logistik, bidang 1 pencegahan dan kesiapsiagaan,” tambahnya.

Khusus bidang 1 ini dalam hal pemberian edukasi dini kepada masyarakat dan untuk lebih mengenal kebencanaan, pencegahannya, dan penanganan.