Bersiap! Sekolah Bertaraf Internasional Segera Berdiri Kokoh di Grogol

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Yudha Permana menggelar Sosoerda di Rawa Belong, Jakarta Barat, Minggu (12/3/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Yudha Permana mengungkapkan dalam waktu dekat pemerintah akan membangun sekolah bertaraf internasional dan ramah kingkungan di Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, Minggu (12/3/2023).

Menurutnya pembangunan sekolah SMP-SD Negeri adalah langkah utama untuk mengedepankan kesejahteraan sosial di kalangan masyarakat di bidang pendidikan.

“Di Grogol kita mensosialisasikan bahwa di wilayah tersebut yang belum punya SD- SMP Negeri, nanti akan jadi sekolah percontohan dan kualitasnya ga kalah oleh sekolah suasta yang mahal,” ucap Yudha kepada TeropongNews, usai menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah di Rawa Belong, Jakarta Barat, Minggu (12/3/2023).

Selain itu, Yudha juga menjelaskan proses pembangunan sekolah tersebut telah memasuki tahap pengosongan dan diprediksi mulai pada April mendatang.

“Sekarang baru pengosongan, jadi sekolahnya udah dikosongkan, Maret udah diratain, saya yakin habis Lebaran mulai pembangunan. Pokonya harus tahun ini selesai karena anggaran tahun ini,” paparnya.

Lebih rinci, Yudha menilai SD-SMP tersebut bisa menjadi inovasi karena dibangun dengan desain ramah lingkungan serta memiliki elevator didalamnya.

“Kualitas pembangunannya juga net zero school jadi ramah lingkungan pake solar panel dan lift juga,” jelas Yudha.

Yudha berharap pembangunan SD-SMP Negeri bisa bermanfaat untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di wilayah Grogol.

“Harapannya semakin banyak anak-anak warga Grogol yang diterima di SMP dan SD Negeri, jadi gaperlu susah nyari sekolah di luar Grogol,” tutur politikus partai gerindra tersebut.