Berita

Baznas Salurkan Paket Sembako bagi Puluhan Orang Balita Stunting

×

Baznas Salurkan Paket Sembako bagi Puluhan Orang Balita Stunting

Sebarkan artikel ini
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon, saat memberikan bantuan sembako, di Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (10/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon, memberikan bantuan Sembako kepada 25 orang balita stunting, dan 5 lima ibu orang hamil.

Bantuan ini dibagikan Baznas saat mendampingi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon, dalam rangka peninjauan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yang berada di Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (10/3/2023).

Plt. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengaku, pemberian paket sembako ini merupakan kerjasama dalam hal memerangi stunting, agar ke depan tumbuh kembang balita-balita ini menjadi lebih baik.

“Penyaluran 30 Paket bahan makanan kepada 25 orang balita stunting dan 5 orang ibu hamil di pagi ini adalah, bagian dari kerjasama Tim PKK Kota Ambon dengan BAZNAS Kota Ambon, dalam upaya pencegahan dini stunting,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini merupakan implementasi dari Gerakan Jumat Pagi Berbagi Zakat, Infak, Sedekah (Jumpa Berkah) yang dicanangkan oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, beberapa waktu lalu.

“Olehnya itu, saya mau mengajak warga khususnya ASN Pemkot Ambon, untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas sebagai Badan Amil Pemerintah,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Plt. Ketua Baznas Kota Ambon, Nur Kiat mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud Jumpa Berkah.

Dengan memberikan paket makanan, maka pihaknya telah berupaya untuk membantu Pemkot Ambon dalam hal memerangi stunting, guna menekan laju kenaikan balita penderita.

“Ini kita merealisasikan salah satu program kita bersama, dengan TP-PKK yaitu berupa penyaluran makanan untuk ibu hamil dan balita, yang berdampak pada tumbuh kembangnya,” tandas dia.

Untuk diketahui, asupan gizi yang disiapkan ini terdiri dari telur, beras, kacang hijau, dan minyak goreng.