Berita

Amanda Laporkan Mario Dandy Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

×

Amanda Laporkan Mario Dandy Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Sebarkan artikel ini
Anastasia Pretya Amanda bersama kuasa hukumnya laporkan Mario Dandy Satriyo. (foto: istimewa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) resmi melaporkan mantan kekasihnya Mario Dandy Satriyo ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik dan/atau fitnah.

Kuasa hukum Amanda, Enita Edyalaksmita mengaku bahwa pihaknya sudah melaporkan Mario Dandy Satriyo, putra eks pejabat DJP Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Selasa (14/3/2023).

Kamis ini, Amanda mendatangi Polda Metro Jaya dengan didampingi kuasa hukumnya. Kedatangan mereka ini untuk menanyakan laporan polisi dengan terlapor Mario. Menurut Ernita, laporan tersebut dibuat lusa lalu pukul 01.00 WIB.

“Kami sebagai kuasa hukum menggunakan upaya hukum, hak hukum, dari APA untuk melaporkan yang dilakukan oleh MDS melalui kuasa hukumnya dan kawan-kawan,” ucap Enita saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Enita menuturkan, Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tengah memproses laporan dengan nomor LP/1376/III/2023/SPKT POLDA METRO JAYA.

Pihak Amanda menduga Mario Dandy melanggar Pasal 310 dan/atau Pasal 311 tentang pencemaran nama baik dan/atau fitnah.

Dengan adanya laporan ini sekaligus membantah dugaan bahwa Amanda alias APA telah melapor kepada Mario soal dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan David Ozora kepada Agnes Gracia alias AG.

Di sisi bersamaan, hubungan percintaan Mario Dandy dengan Amanda sudah kandas sejah tahun 2022 lalu. Amanda pun sama sekali tak mengenal AG.

“Amanda tidak pernah kenal dengan AG sama sekali dan hubungan Amanda dengan MDS sudah berakhir tahun kemarin 2022,” kata Enita.

David Ozora adalah anak pengurus GP Ansor yang menjadi korban penganiayaan oleh Mario Dandy. Sementara AG berstatus sebagai pacar Mario.

Polda Metro telah menetapkan Mario Dandy Shane Lukas sebagai tersangka. Sementara status AG adalah anak yang berkonflik dengan hukum. Artinya, Agnes turut terlibat dalam kasus penganiayaan tersebut.