Berita

Akses Layanan dan Mutu Pelayanan Kesehatan di Merauke Terus Didorong

×

Akses Layanan dan Mutu Pelayanan Kesehatan di Merauke Terus Didorong

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskita. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dua bagian penting yang perlu didorong dalam bidang kesehatan di Merauke yakni akses layanan dan mutu pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketika masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan maka akan semakin mudah mengakses pelayanan kesehatan. Termasuk ketersediaan sarana prasarana dan fasilitas kesehatan di distrik dan kampung juga akan memudahkan masyarakat sewaktu-waktu untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Sementara kualitas dari tenaga kesehatan (Nakes) adalah memperhatikan kompetensi Nakes sehingga dapat melayani pasien dengan baik dan memenuhi standar mutu pelayanan.

“Kita tidak menutup mata bahwa belum semua kampung terisi Pustu dan tenaga kesehatan. Ke depan harus kita bangun fasilitas kesehatan dan tempati tenaga kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskita saat menghadiri pembukaan Musrenbang tingkat kabupaten di Bappeda-Litbang, Selasa (28/3/2023).

Lanjut kata Nevile, untuk dapat memenuhi dua poin penting tersebut memerlukan dukungan anggaran yang cukup, sebab di bidang kesehatan masih banyak kekurangan terkendala pada budgeting.