Berita

Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Airlangga: Kader Golkar Banyak

×

Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Airlangga: Kader Golkar Banyak

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (foto: Instagram).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa parpol yang ia pimpin ini memiliki banyak kader berkualitas untuk menggantikan Zainudin Amali, apabila sosok tersebut resmi mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Diketahui, Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, beberapa waktu lalu. Amali nantinya akan bekerja di bawah perintah Ketum PSSI Erick Thohir.

“Tentu kalau Golkar kadernya banyak, untuk yang mana pun kita bisa siapkan,” kata Airlangga kepada wartawan di Jakarta, dikutip TeropongNews, Selasa (21/2/2023).

Kendati demikian, Airlangga mengaku masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai isu pergantian Menpora. Sebab, bongkar pasang posisi menteri merupakan hak prerogatif RI-1.

Airlangga juga enggan menyinggung siapa sosok tepat menjadi pengganti Zainudin Amali di Kabinet Indonesia Maju. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

5533
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tergantung bapak presiden, karena itu kan hak prerogratif presiden,” ucap Airlangga.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengatakan sudah melapor ke Jokowi dan dipersilakan apabila ingin fokus di PSSI.

“Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, ‘Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI’ dan itu dipahami oleh Beliau dan Beliau menyampaikan kepada saya saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” ujar Amali.