Berita

Wejangan Singkat di Hari Pers Nasional 2023

×

Wejangan Singkat di Hari Pers Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tepat di Hari Pers Nasional (HPN), Pers diapresiasi mampu mengkritisi kerja-kerja pemerintah di Indonesia khususnya Provinsi Papua Selatan (PPS).

Demikian ini diungkapkan Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo kepada sejumlah wartawan di Merauke menanggapi Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023.

Pers diharapkan terus maju dalam menyajikan informasi yang berimbang kepada masyarakat dan pemerintah, juga terus meningkatkan komunikasi, klarifikasi, konfirmasi dan penyertaan data otentik dari informasi yang diperoleh sebelum merilis suatu berita sehingga akan memberikan hasil yang berimbang.

“Kita patut berterimakasih kepada rekan Pers yang selama ini membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat dan mengkritik kerja-kerja pemerintah yang tidak berjalan maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat. Ini sangat membantu, karena dengan demikian akan memberikan keseimbangan dalam pelayanan publik,” ucap Pj Gubernur PPS, Kamis (9/2/2023).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Selatan kami mengucapkan selama Hari Pers Nasional kepada seluruh jajaran pers, semoga terus berkembang, terus maju dan dapat menyajikan informasi terpercaya baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di berbagai sektor menuju masyarakat sejahtera,” sambungnya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

Pesan berikut, Pers harus mampu menepis berita hoaks atau berita yang belum pasti kebenarannya, guna menekan berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi akibat informasi yang tidak tepat.

Menurutnya, tugas Pers sejauh ini sangat baik di wilayah PPS, dalam mengolah pemberitaan sebelum dipublikasikan dan hasil pemberitaan yang disajikan diterima oleh semua kalangan.

Kesempatan berikut, Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengajak Pers tetap kompak, profesional, dan mematuhi kode etik jurnalis, serta menjaga komunikasi dengan semua pelaku pembangunan.

“Anak-anak Pers di Merauke saya jempol, luar biasa. Kita kompak dan Pers harus menjadi corong untuk mendorong pembangunan di Provinsi Papua Selatan khususnya Kabupaten Merauke,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *