Warga Terdampak Angin Kencang di Maros Terima Bantuan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Maros. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Maros.

Diketahui bencana angin kencang merusak empat rumah di Dusun Carangki Utara, Desa Lekopancing dan Dusun benteng, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Jumat (10/2/2023).

Kabar itu pun direspon cepat oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia pun segera menginstruksikan pemenuhan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah.

“Bantuan logistik melalui BPBD Provinsi Sulsel telah disalurkan untuk korban terdampak angin kencang di Kecamatan Tanralili, Maros,” kata Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Senin (13/2/2023).

Gubernur Sulsel berharap, bantuan logistik yang disalurkan Pemprov Sulsel bermanfaat bagi warga terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Maros.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu warga yang terdampak. Semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini,” harap dia.

Salah satu korban bencana angin kencang, Muh Alwi bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel.

“Terima kasih atas kepedulian Pak Gubernur Sulsel kepada kami. Beliau merespons dengan cepat musibah yang terjadi pada kami,” kata Alwi.