Berita

Timsel Calon Anggota KPU Papua Barat Daya Diminta Bekerja Profesional

×

Timsel Calon Anggota KPU Papua Barat Daya Diminta Bekerja Profesional

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Papua Barat Yosep Titirlolobi, S.H . (Foto: IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Papua Barat Yosep Titirlolobi, S.H meminta Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Papua Barat Daya profesional dan transparan.

Sebab, Yosep menduga Timsel yang direkrut secara tertutup oleh KPU-RI didesain untuk mengamankan calon peserta tes anggota KPU Papua Barat Daya.

“Ini diduga sudah didesain oleh Timsel, jadi mereka membuka tes secara terbuka untuk mencari sosok terbaik namun setelah itu Timsel dengan kewenangannya diduga akan menggugurkan orang-orang tertentu,” ujar Yosep, Senin (13/2//2023).

Yoseph juga meingingatkan kelima Timsel Papua Barat Daya yang telah ditunjuk oleh KPU-RI agar bekerja secara profesional.

“Karena pemilihan Timsel Papua Barat Daya telah dilakukan secara tertutup oleh KPU RI, tentu hal ini membuat masyarakat kurang percaya kepada Timsel dan bisa menduga mereka bekerja karena ada titipan. Padahal seharusnya pembentukan Timsel dilakukan secara terbuka alias melalui pendaftaran, “terangnya.

Semestinya, sambung Yoseph, proses pemilihan anggota Timsel harus sama seperti anggota-anggota KPU yang tersebar se- Papua Barat Daya dan Papua Barat yang merupakan produk dari seleksi yang baik.

“Saya berharap, kelima Timsel yang ditunjuk oleh KPU RI tanpa melakukan tes ini independen bekerja secara baik dan menghindari yang namanya titipan,” tegas Yosep.