Berita

Terbakar 80 Persen, Pesawat Susi Air Tersisa Baling-baling

×

Terbakar 80 Persen, Pesawat Susi Air Tersisa Baling-baling

Sebarkan artikel ini
Personil Operasi Damai Cartenz yang sedang melakukan oleh TKP pesawat Susi Air yang dibakar kelompok KKB di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pihak Kepolisian melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran pesawat Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada 7 Februari 2023.

Proses olah TKP dipimpin Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombespol Dr Faizal Ramadhani S.Sos S.I.K M.H pada Rabu (15/2/2023). Kepada wartawan, ia mengatakan bahwa sesuai olah TKP, kondisi pesawat Susi Air 80 persen terbakar.

Kondisi pesawat Susi Air yang hanya tersisa baling-baling setelah dibakar oleh KKB di Bandara Paro Kabupaten Nduga. Foto : Ist/TN

“Kemarin kami telah selesai olah TKP,Kondisi pesawat Susi Air 80 persen terbakar, yang tertinggal hanya bagian sayap kemudian baling-baling serta ekor pesawat,”ujarnya, Kamis (16/2/2023).

Menurut dia, runway Bandara Paro sudah dibersihkan dan saat ini sudah bisa digunakan kembali untuk penerbangan.

“Setelah tim gabungan lakukan pembersihan runway, Bandara Paro sudah dapat digunakan seperti biasa dan untuk sementara ini personil gabungan TNI-Polri masih melakukan pengamanan di sana (Bandara Paro),”pungkas Kombes Faizal.

5533
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.