Berita

Temui Massa Aksi, KPK Terima Aspirasi Front Mahasiswa Papua

×

Temui Massa Aksi, KPK Terima Aspirasi Front Mahasiswa Papua

Sebarkan artikel ini
Biro Humas KPK temui massa aksi di depan Gedung KPK, Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/2/2023). Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Front Mahasiswa Papua menggelar aksi Save Lukas Enembe di depan Gedung Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023).

Sekitar 3 jam menggelar aksi, perwakilan dari KPK yaitu Biro Humas menerima perwakilan dari massa aksi dengan melakukan dialog bersama. Setelah berdialog, Biro Humas KPK menyampaikan di depan massa aksi bahwa aspirasi hari ini akan dilanjutkan ke unit yang terkait.

“Kami terima aspirasi kalian dan akan dilanjutkan ke unit terkait,” ujar Biro Humas KPK di gedung KPK, Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/2/2023).

Lebih lanjut, salah satu perwakilan massa aksi menyampaikan masalah aspirasi yang akan tetap terus dikawal.

“Aspirasi kita telah tersampaikan, tapi belum terlaksana. Kita akan kawal terus dan tetap kawal,” tegas perwakilan massa aksi.

5133
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak lama setelah itu, terlihat massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan membersihkan sampah yang ada disekitar.

Diberitakan sebelumnya, aksi tersebut terkait dengan penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe oleh KPK. Masa aksi menganggap saat penangkapan, KPK melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Dikarenakan, saat penangkapan Lukas Enembe dalam kondisi tidak sehat.