Berita

Pengurus BEM STIH – PGL Jakarta Periode 2023 – 2024 Dikukuhkan & Dilantik

×

Pengurus BEM STIH – PGL Jakarta Periode 2023 – 2024 Dikukuhkan & Dilantik

Sebarkan artikel ini
Penyerahan AD/ARt BEM STIH-PGL du Jakarta

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Profesor Gayus Lumbuun ((STIH – PGL) Jakarta, menggelar pemilihan umum (Pemilu) untuk menjaring ketua dan wakil Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM) STIH – PGL periode 2023 – 2024. Melalui penjaringan Pemilu yang jujur, adil, bebas dan rahasia, maka terpilihah pasangan Berkat Sama Hulu dan Maharani Novarianti.

Pemilu BEM STIH – PGL yang berlangsung di Kampus Merah Putih Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan, baru-baru ini berlangsung aman, tertib dan lancar. Hanya ada dua kandindat pasangan calon ketua dan wakil BEM STIH – PGL yang maju dalam perhelatan Pemilu tersebut. Sebelumnya ada tiga kandindat tetapi satu pasangan calon memilih mundur sebelum dilakukan pemungutan suara.

Setelah terjaring pasangan nomor urut 1 yakni Ketua BEM, Berkat Sama Hulu dan Wakilnya Maharani Novarianti, maka pada pasca Pemilu tersebut ketua dan wakil melakukan seleksi untuk membentuk formasi kepengurusan BEM STIH – PGL Jakarta periode 2023 – 2024.

4409
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Struktur pengurus BEM STIH – PGL Jakarta terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua BEM dibantu dua Sekretaris dan Bendahara. Selain itu, organisasi mahasiswa ini juga akan diperkuat dengan 14 Departemen lengkap dengan ketua bidang dan wakil serta anggota.

Setelah formasi kepengurusan disepakati, selanjutnya tim kecil membentuk panitia pelaksana Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus BEM STIH – PGL Jakarta periode 2023 – 2024 yang dilangsungkan di Kampus Merah Putih Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Kami haturkan terima kasih kepada pihak Kampus STIH – PGL, berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi, teman-teman mahasiswa yang telah bersedia duduk dalam kepengurusan dan mahasiswa yang turut serta mendukung pada Pemilu hingga pelantikan ini. Mari maju bersama untuk STIH – PGL yang berintelektual dan beretika,“ tandas Berkat Sama Hulu yang didamping ketua Departemen Humas, Karolus Segau, Wakil Ketua Ismail Lessy, Anggota Hanavy.

“Pengurus BEM setelah dikukuhkan dan dilantik kemudian melakukan pembahasan dan perubahan AD/ART. Kendati cukup alot dan melelahkan, pada akhirnya perubahan anggaran organisasi berhasil disepakati dan tinggal menunggu disyahkan,“ kata Wakil Ketua BEM STIH – PGL, Maharani Novarianti kepada www. teropongnews.com, Kamis (16/02/2023).

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus BEM STIH – PGL Jakarta, berlangsung sederhana, bersahaja dan meriah serta dihadiri Ketua STIH Profesor Gayus Lumbuun (STIH – PGL), Dr. Maman Suparman, SH., MH., CN, dan dan segenap dosen, Tubagus Ahmad Suhendar, SE., SH., MH, Dr (c) Rd. Yudi Anton Rikmadani, SH., MH, Dr. Muhammad Ramdan, SH., M.Si, DI Silalahi Pintubatu, SH., MM, Priyanto, SH., MH, Hudy Yusuf, SH., MH, Imawan Susanto, SH., MH, dan Drs. Benjamin L Luntungan, SH., MM.

Berikut Susunan Pengurus BEM STIH – PGL Jakarta periode 2023 – 2024 :

Ketua Berkat Sama Hulu, Wakil Ketua Maharani Novarianti, Bendahara I, Vovi. Sekretaris I, Joko Priambodo, Sekretaris II, Bunga Syadina Putri. Sedang untuk ketua dan wakil ketua Departemen masing-masing :
Departemen Dalam Negeri ; Ketua Sultan S Selan, Wakil Ketua Gomal Hutasoit.
Departemen Luar Negeri ; Ketua Idris Rifandi, Wakil Ketua M. Fiqriawansyah.
Departemen Politik dan Advokasi ; Ketua Nolvianus Pelokila, Wakil Ketua I, Mahteos Lenggu, Wakil Ketua II, Aloysius Simon Mooi.
Departemen Pendidikan ; Ketua Gunawan Wibisono, Wakil Ketua Syahru Romdani.
Departemen Kesehatan ; Ketua Febriadi Dalka, Wakil Ketua … .
Departemen Media, Komunikasi dan Informasi ; Ketua Supartono, Wakil Ketua Bian Reza Pahlevi.
Departemen Akademis, Kajian & Pengembangan SDM (KPSDM) ; Ketua Melkiabus Kosat, Wakil Ketua Inez Aqkinzsa Widaswuri.
Departemen Seni Budaya & Kreativitas Mahasiswa ; Ketua Fachrizal Akmal, Wakil Ketua Ammar Adani.
Departemen Olah Raga ; Ketua Ryan A Guska, Wakil Ketua Hamdja Pelu.
Departemen Keagamaan ; Ketua M. Alfri Wibowo, Wakil Ketua Sunardi Sadeli.
Departemen Hubungan Mastarakat (Humas) ; Ketua Karolus Segau , Wakil Ketua Ismail Lessy, Anggota Hanavy.
Deparrtemen Sosial & Kemanusiaan ; Ketua Agus Herwanto, Wakil Ketua Olan Emmanuel Tambunan.
Departemen Penyuluhan Hukum, Diskusi & Seminar ; Ketua Norman Maliyasa, Wakil Ketua Rizki Ananda Daulay.
Departemen Perkengkapan (Logistik) ; Ketua Adhira Iskandar, Wakil Ketua Sri Indah Br Tambunan.