Berita

Pendaftaran Calon Anggota KPU Papua Barat Daya Resmi Dibuka

×

Pendaftaran Calon Anggota KPU Papua Barat Daya Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
lima anggota Timsel calon anggota KPU Papua Barat Daya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat membuka rekrutmen calon Anggota KPU Papua Barat Daya, Jumat (10/2/2023) periode 2023-2028.

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Papua Barat, Pdt. Dr. Thomson F. E Elias mengatakan, pendaftaran administrasi calon anggota KPU Papua Barat Daya dibuka mulai Jumat, 10 Februari 2023 sampai dengan 21 Februari 2023.

“Kita akan mengirimkan 10 nama ke KPU RI dan menyisakan 5 orang anggota KPU Papua Barat Daya,”jelasnya saat menggelar jumpa pers, Jumat (10/2/2023) di sekretariat Timsel Calon Anggota KPU Papua Barat Daya, Jl. Rumberpon, Remu Selatan, Kota Sorong.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon anggota KPU Papua Barat Daya dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi SIAKBA atau dapat mengakses di laman siakba.kpu.go.id

“Ada beberapa perbedaan yang akan dilalui oleh pendaftar pada seleksi kali ini yakni menggunakan sistem aplikasi SIAKBA dan sudah tidak manual seperti dulu,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu anggota Timsel, Johana Kamesrar menjelaskan bahwa semua syarat pencalonan anggota KPU Papua Barat Daya tertuang pada PKPU nomor 4 tahun 2023.

“Di sana semua persyaratan untuk calon anggota KPU Provinsi Papua Barat Daya periode 2023-2018 tertera. Pada intinya di tanggal 21 Februari itu semua berkas harus lengkap. Kita akan memilih seseorang yang mempunyai kredibel yang baik. jujur, dan berintegritas. Kita tidak memilih sembarang orang,”terangnya.

Sementara itu, Timsel lainnya Gatot Purnomo menegaskan bahwa dalam tahapan seleksi tidak akan ada perbaikan dalam pemberkasan, melaingkan hanya melengkapi.

Oleh karena itu ia mengimbau agar pendaftar benar-benar teliti melengkapi berkasnya sebelum dimasukkan ke SIAKBA.

“Dalam tahapan itu tidak ada istilah perbaikan, oleh karena itu sebelum dimasukkan dalam aplikasi harus diteliti dengan cermat. yang ada cuma melengkapi, artinya melengkapi lampiran yang belum ada. Saya berpesan agar peserta mengikuti dengan baik tahapan yang sudah tersedia,”pungasnya.