Berita

Peduli Lingkungan, BHS: Sampah Bisa Dimanfaatkan dan Bernilai Ekonomi

×

Peduli Lingkungan, BHS: Sampah Bisa Dimanfaatkan dan Bernilai Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) . Foto: ist.

Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengungkapkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Terutama limbah sampah yang dapat menyebabkan dampak buruk bagi masyarakat.

“Kita harus peduli terhadap kebersihan di wilayah sekitar terutama kebersihan untuk menjaga lingkungan dari limbah sampah,” kata BHS, diungkapkan melalui instagram pribadinya @bambangharyos, yang dikutip Kamis (23/2/2023).

Hari Peduli Sampah yang diperingati setiap tanggal 21 Februari ini menurut BHS bisa mengingatkan kembali pada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan itu penting.

“Sampah harus dikelola dengan baik, karena bila tidak dikelola dgn baik akan berdampak terhadap kesehatan yang menimbulkan berbagai macam penyakit. Serta berdampak terhadap lingkungan atau estetika yang membuat pandangan sekitar lingkungan terlihat kotor,” ucapnya.

Pengelolaan sampah yang baik, lanjut BHS, yaitu dengan melakukan kebersihan, membuang sampah pada tempatnya dan memisahkan sampah organik dan non organik. Karena, menurutnya, sampah tidak hanya sebagai barang yang tidak bisa digunakan, tetapi sampah bisa juga dimanfaatkan sebagai peluang bisnis atau peluang ekonomi.

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Seharusnya sampah sampah yang ada di wilayah kita bisa dimanfaatkan dan digunakan sekitar 50-60 % sehingga yang tidak bisa dimanfaakan hanya tinggal 40% dan ini akan memberikan ruang yang cukup untuk penampungan sampah yang ada di wilayah kita baik Sidoarjo maupun Surabaya,” tuturnya.

Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini menyatakan, dengan pemanfaatan pengelolaan sampah yamg baik, maka bisa menghemat energi, mengurangi polusi karena lingkungan menjadi bersih dan nyaman, menghemat sumber daya alam, ekonomis dan menghemat uang. Karena dengan pengelolaan sampah, bisa menghasilkan barang dengan nilai jual yang tinggi.